To The School Meeting ( Ke Rapat Sekolah )

Posted by Dian "herdiz72" Motor on Tuesday, May 28, 2013

Sebelumnya saya telah memposting pecakapan dengan idiomatik tentang The more the merrier ( Semakin banyak semakin meriah ),Looking for something, On the City Bus dan a small talk. Nah, sekarang saya akan menyuguhkan percakapan tentang To The School Meeting ( Ke Rapat Sekolah ). Tentunya banyak sekali ditemukan variasi idiom dalam perckapan tersebut. Silahkan di simak.




Percakapan dalam bahasa inggeris

Yaya : Are you coming to our school-meeting tomorrow?
Yuyu : Frankly speaking. I'm not sure.
Yaya : How come?
Yuyu : Does it make any difference if I come or not?
Yaya : It sure does, especially in this case.
Yuyu : Why is that?
           What's there for me to offer?
Yaya : Well, we want you to help arrange the painting exhibition.
Yuyu : I see.
           Well then, if I can be of any help to the meeting, I'II certainly be happy to come.
Yaya : participating in school-activities makes life more interesting, you know!
Yuyu : In a way you're right.
Yaya : oh come on, tell me that you have no doubt of it.
Yuyu : O.K. then, I admit that school-meetings canbe exciting.

Percakapan dalam bahasa Indonesia

Yaya : Apakah anda datang ke rapat sekolah besok?
Yuyu : Terus terang saja, saya tidak pasti (akan datang atau tidak).
Yaya : Mengapa ?
Yuyu : Apakah ada bedanya jika saya datang atau tidak?
Yaya : Tentu saja, terutama dalam hal ini.
Yuyu : Mengapa demikian?
           Apa yang dapat saya berikan?
Yaya : Kami ingin agar anda membantu mengurus penyelenggaraan pameran lukisan.
Yuyu : O begitu.
           Kalau demikian, jika saya dapat membantu dalam rapat itu, saya pasti akan datang dengan senang
           hati.
 Yaya : Berpartisipasi dalam kegiatan sekolah membuat hidup lebih menarik!
 Yuyu : Dalam beberapa hal tertentu anda benar.
 Yaya : Ayo, katakan bahwa anda tidak meragukanya.
 Yuyu : Baik, memang saya akui bahwa rapat sekolah memang mengasyikan.

Idiom

School-meeting : rapat sekolah
Frankly speaking, honestly : terus terang saja
to be sure, tobe convinced : yakin
How come ? Why ? : Mengapa ?
Does it make any difference ? : Apakah ada bedanya ?
It sure does., It certainly does. : Tentu saja
Especially, partcularly : Terutama, Khusunya.
Why is that ? : Mengapa demikian
What's there for me to offer ?, What can i offer ? : Apa yang dapat saya berikan ?
to help arrange : membantu mengurus
painting exhibition : pameran lukisan
if i can be any help : kalau jika saya dapat membantu
certailny, definitely : pasti
in a way, to a certain extent : dalam beberapa hal tertentu
Come on : Ayo
to doubt : meragukan
O.K. ( all corredt ) : baik.


Happy learning...

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment